Jumat, 15 Mei 2009

the sweet orange

waktu gw kelas 5 sd..tante gw bilang cara bedain jeruk manis dan jeruk asem adalah :

1. pastikan sebelum jeruk dibuka dipencet-pencet dulu...kalo jeruknya lembek artinya manis.
2. karena jeruk tersebut lembek..pastikan airnya gak banyak..
3.pastikan air jeruknya gak asem
4.dibuka..lalu dimakan

dan alhasil...berhasil..excellent... dan skarang gw tau kenapa jeruk manis itu lembek,air gak banyak dan gak asem..karena semakin manis maka jeruknya semakin tua..semakin keriput..dan yang lebih manis adalah gak ada airnya sehingga rasa jeruknya menyatu dengan bijinya dan rasanya pahit.

Tapi,berbeda dengan jeruk asal china ini...
dan nama jeruk ini adalah HONEY PON KAM yang berasal dari China. Rasanya manis banget...jeruknya ini airnya banyak..lembek dan manis..hebat bukan? meski terkadang ada yang manis banget tapi, udah keburu tua jadi gak ada airnya..enak banget..dan jeruknya di plastikin..so maybe the orange is 99% clean. Jeruknya bisa dibeli dimana-mana..trutama di carefour,hypermart dan total fresh..

2 komentar:

Evi Pratiwi mengatakan...

hoy, honey pon kam yang biasa gue bawa ke sekolah kan yaa? hehehe

Indie mengatakan...

iya vi bener2....di plastikin kan?? iya makanya manis banget..enak kan??